Batuk menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan segera. Banyak penyebab yang membuat batuk terus-menerus pada musim hujan ini. Taman yang letaknya tidak jauh dan rumah saja, batuk dalam jangka tertentu biasanya akan hidup bersama para ashabul masjid di kelompok polisi tentang kerja.
Jenis Batuk ini juga sering datang pada saat masih anak-anak. Orang tua bisa mengatasi batuk pada anak ini dengan cara yang sudah dirangkum di bawah ini.

Mengatasi Batuk Berkepanjangan

1. Banyak Minum Air Putih
Batuk yang terus menerus bisa jadi menjadi batuk kering. Jika batuk kering yang terjadi lumayan lama, bukan tidak mungkin akan membuat sakit pada tenggorokan. Air putih terbukti menjadi minuman yang masih dicari ketika batuk.
Dengan meminum air putih bisa membuat tenggorokan lebih lega dan kekeringan pada saat batuk akan berkurang. Mengonsumsi air putih yang baik sekitar 2 liter bagi setiap orang. Air putih ini juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Berkumur dengan Air Garam
Garam sebagai bumbu dapur yang tidak bisa ditinggalkan di setiap masakan. Batuk ini juga bisa meredakan batuk kering yang menyebabkan ternggorokan sakit. Garam itu mengandung antibakteri, dan bisa mengurangi kinerja bakteri yang menyebabkan batuk secara terus menerus.

3. Madu
Sudah banyak khasiat yang dihasilkan oleh madu ini. Berikut ini ada cara pengobatan dengan madu yang dicampur dengan lada. Obat alami ini sudah terjamin aman untuk dikonsumsi. Cara membuat obat campuran lada ini, cukup menyampurkan satu sendok madu dengan lada bubuk sesuai kebutuhan. Madu ini akan meredakan batuk yang terus menerus ini dengan cara alami.

4. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C berfungsi juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Bagi orang tua yang memiliki anak yang menderita batuk ini harus memberikan vitamin C. Vitamin C ini mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh.
Vitamin C bisa ditemukan di beberapa makanan seperti jeruk, lemon, pepaya, dan buah lainnya. Banyak mengonsumsi vitamin C semoga batuk dapat segera tumbuh dan anak bisa bermain kembali dengan teman di rumah.

5. Obat Anti Alergi
Bisa saja batuk yang terus menerus ini salah satu penyebabnya adalah batuk karena alergi. Jika memang karena alergi maka sebaiknya hindari semua yang dapat memicu adanya batuk alergi.
Obat alergi banyak tersedia di apotek, meskipun begitu, saat membeli obat supaya memilih obat yang sesuai dosis yang disarankan oleh dokter. Akan lebih baik jika mencoba pengobatan dengan bahan alami agar aman dikonsumsi.

6. Uap Air Hangat
Jika anak mengalami batuk yang tak kunjung sembuh, maka terapi uap ini bisa dicoba untuk menyembuhkan batuk si anak. Uap air hangat dipercaya dapat melegakan saluran pernapasan karena batuk. Berikan anak uap air hangat agar mulai dihirup jika anak mengalami penyakit batuk berkepanjangan ini.

Penyakit batuk bisa menyerang siapa saja, penyebab utamanya adalah virus yang menjangkit pada tubuh. Jika anak mulai terkena batuk ini supaya orang tua bisa langsung melakukan penanganan sebelum batuk pada anak bertambah parah.
Biasanya antibiotik mampu meredakannya, namun akan lebih baik jika menggunakan cara alami di atas. Jika setelah pengobatan tidak memunculkan efek yang baik, maka lebih baik untuk memeriksakan anak pada dokter sesegera mungkin.

Categories: Obat Batuk Untuk Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Obat Batuk Untuk Bayi

Kenali Penyebab Batuk Pada Anak yang Disertai Pilek

Batuk pilek sering menjangkit pada anak-anak, bahkan bisa berlangsung dalam waktu yang lama. Anak kecil memang rentan terserang virus yang berada di udara. Karena sistem imun yang belum terbentuk dengan kuat. Selain itu, sistem pernapasan Read more…

Obat Batuk Untuk Bayi

Kenali Batuk Pada Anak yang Kronis

Batuk pada anak yang kronis wajib Anda wasapadai sebab bisa jadi ketika anak Anda terkena batuk dalam jangka waktu cukup lama bisa jadi ini adalah penyebab dari suatu penyakit yang serius. Sebenarnya batuk kronis bukanlah Read more…

Obat Batuk Untuk Bayi

Manfaat Temulawak Dalam Mengatasi Batuk Pada Anak

Batuk pada anak memang sangatlah mengganggu, terlebih lagi jika anak menjadi rewel dan sulit untuk tidur. Batuk pada anak jika dibiarkan begitu saja akan membuatnya bertambah parah bahkan menjadi kesulitan dalam bernapas. Oleh karena itu, Read more…

%d bloggers like this: